BPBD Sanggau Serahkan Bantuan Korban Longsor

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau dan Dinas Sosial Tenaga Kerja (Disnakertrans) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban tanah longsor di Kecamatan Entikong, Kamis (7/4/2016).

“Kita serahkan bantuan untuk korban tanah longsor di Entikongbagian atas, kemudian meninjau salah satu korban di dusun Sontas bersama Sekdes sambil menyerahkan bantuan juga,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Sanggau, Bernadus Anggoi.

Anggoi menambahkan, selain dari BPBD bantuan juga ada dari Dinsosnakertras Sanggau. Ia mengatakan, untuk daerah yang sudah terjadi longsor di Entikong masih rawan terjadinya longsor lantaran rumah warga setempat posisinya dekat dengan bukit.

Atas kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat terutama bagi warga yang rumahnya diatas bukit atau lereng bukit untuk selalu waspada, apalagi yang rumahnya hampir nempel ke tebing bukit.

“Karena sangat rawan, akibat curah hujan tinggi dan tiba-tiba mudah terjadi longsor. Sebaiknya kalau sudah ada gejala akan longsor lebih baik ngungsi atau cari posisi aman cari posisi kamar yang aman, ” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *