Kebakaran Lahan Di Wilayah Kabupaten Sanggau

Exif_JPEG_420
Sehubungan dengan adanya kepulan asap yang cukup tebal terlihat dari kota sanggau sekitar jam 13.45 wib, dan adanya instruksi dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Sanggau, serta setelah berkoordinasi dengan Tim Manggala Agni dan Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Sanggau, maka anggota TRC BPBD Kabupaten Sanggau bergerak menuju sumber asap dengan membawa perlengkapan untuk mengantisifasi keadaan.
Tempat sumber asap adalah di wilayah Liongkungan Majau RT. 30 RW. 9 Kelurahan Beringin Sanggau karena adanya kegiatan masyarakat setempat membuka lahan dengan cara dibakar dan api padam berkisar jam 17.00 wib.
Selain dari TRC BPBD Kab. Sanggau juga bersiaga di Lokasi kejadian dari tim lain diantaranya dari Manggala Agni, Pemadam Kabupaten, Anggota POLSEK Kapuas, Anggota KORAMIL Kapuas, Anggota POLRES Sanggau, Anggota KODIM Sanggau
Dari data yang diperoleh, pembakaran lahan dilakukan oleh beberapa anggota masyarakat guna berladang pada lokasi hamparan dengan luas kurang lebih 8 (delapan) Hektar dengan rincian lahan sebagai berikut :

No N A M A Luas Lahan ( Ha )
1 Martinus 0,5
2 Jumek 0,7
3 Sinyo 0,7
4 Asau 0,6
5 Arifin 0,9
6 Dakai 0,7
7 Minta 0,8
8 Paul 1,0
9 Semadi 1,2
10 Markus Acan 0,9
J u m l a h 8,0

Tindak Lanjut dari kejadian tersebut ditangani Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas melalui BABINKANTIMAS dan BABINSA.

~Sumber PUSDALOPS dan TRC BPBD Kabupaten Sanggau

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.