Kepala BPBD Kab. Sanggau Menyerahkan Bantuan Material


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan kepada dua korban rumah tertimpa pohon masing-masing Marbut (62) dan Ismaun (55) warga Gg jambu, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (8/5).
Bantuan diserahkan langsung Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Vicky L Putra didampingi Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Lastariyatno dan Pelaksana tugas Kasubag TU BPBD Zulkifli serta disaksikan Wakil Ketua RT Amat.
“Untuk keluarga Marbut, rincian bahan bangunan yang diserahkan, yaitu seng gelombang sebanyak 32 keping, seng polos sebanyak 3 keping, paku seng 3 kotak, kayu kasau sebanyak 30 batang dan reng seng sebanyak 25 batang. Sementara untuk Ismaun, seng gelombang sebanyak delapan keping, paku seng satu kotak dan kasau 10 batang, ” kata Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Vicky L Putra, Selasa (9/5/2017).
“Bantuan ini kemungkinan ada tambahan, mereka tadi minta bantuan semen 30 sak dan ini masih kita koordinasikan dengan keluarga korban,” tambahnya.
Vicky menjelaskan bantuan tersebut merupakan bantuan tahap dua setelah sebelumnya BPBD menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji kepada korban. Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat sedikit meringankan musibah yang dialami para korban.
“Harapan kita mereka sedikit merasa terbantulah, karena memang hanya ini yang bisa kita lakukan. Tadi juga saya memberikan semangat dan motivasi kepada korban karena memang ini cobaan dari Tuhan,” ujarnya.
Ia mengimbau kepada masyarakat, khususnya kepada korba untuk tidak lagi membangun rumah ditepi sungai yang rawan longsor. Menurut Vicky, keselamatan keluarga harus lebih utama dari pada bangunan rumah atau apapun namanya.
“Sambil nyerahkan bantuan tadi saya ingatkan mereka, kalau mau bangun rumah itu jangan terlalu dekat dengan pinggir sungai, itu kan sangat rawan, jangan sampai menjadi korban kedua kalinya, sebenarnya secara aturan kami tidak wajib memberikan bantuan, tapi karena rasa kemanusian tadi, kita berikan, tap tetap kita ingatkan mereka,” harapnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.