BPBD Kabupaten Sanggau Tinjau Dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Desa Nekan

SANGGAU (9/7/2020) – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sanggau (Kalak BPBD) Siron, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan sembako, selimut dan air mineral kepada masyarakat terdampak banjir bandang di Desa Nekan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau pada Kamis (8/7/2020) malam.

Kalak BPBD Kab. Sanggau menyerahkan Bantuan kepada Pj. Kades Nekan

Penyerahan bantuan itu diserahkan Siron kepada Pj. Kades Nekan.

Dalam penyerahan bantuan itu, Siron juga menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi yang terkena dampak banjir bandang.

Peninjauan dilakukan bersama Kasi Pencegahan Bencana BPBD Kab. Sanggau dan serta beberapa Anggota Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Kab. Sanggau.

Peninjauan di Lokasi terdampak banjir Desa Nekan, Entikong, Sanggau.

Siron meminta kepada Pj. Kades Nekan untuk segera laporkan rincian kerusakan yang terkena dampak dari kejadian tersebut.

“Saya minta kepada Pj. Kades untuk segera membuat rincian apa – apa yang rusak, yang penting kita laporkan dulu”.

“Yang khusus pada saat ini di depan mata kita yang jelas Kantor Desa sudah habis, dalam arti ya alat – alat komputer sudah rusak, fasilitas – fasilitas, termasuk surat suara habis rusak,” ujar Siron pada Kamis (8/7/2020) malam.

Adapun banjir bandang yang melanda ini mengakibatkan beberapa fasilitas umum, sekolah, kantor Desa dan sekolah mengalami kerusakan serta 135 KK di Dusun Grama Jaya dan 120 KK di Dusun Nekan Desa Nekan harus mengalami kerugian material.

Bencana tersebut terjadi pada hari Rabu (8/7/2020) selama 2 jam mulai pukul 16. wib hingga pukul 18.00 wib.

Dikesempatan lain, Plh. Kadus Nekan Trasilianu Agus menyampaikan ucapan terimakasi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau khususnya BPBD Kab. Sanggau selaku OPD yang menangai bencana di Kabupaten Sanggau.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, khususnya BPBD Kabupaten Sanggau yang sekarang ini langsung turun kelapangan atau ke Dusun Nekan dan Dusun Grama Jaya membantu kami sebagai warga Dusun Nekan, Dusun Grama Jaya Desa Nekan ini dalam hal bencana ini termasuk bencana banjir,” terangnya dalam wawancara bersama Kasi Pencegahan Bencana BPBD Kab. Sanggau Kamis (9/7/2020) dini hari.

Penulis : Admin BPBD Kab. Sanggau

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.